Cara Membuat Kartu Kredit BCA, Pahami Jenis dan Syaratnya

kartu kredit bca,

cara membuat kartu kredit bca – behance.com

Perkembangan zaman yang semakin canggih membawa perubahan dari segala lini kehidupan. Salah satunya perubahan yang bisa kita rasakan saat ini adalah perubahan dari pola pembayaran cash atau tunai ke pembayaran digital atau non tunai. Perubahan tersebut sangat jelas kita rasakan dimana banyaknya mesin EDC di pusat pusat perbelanjaan. Artinya sebagian besar masyarakat sudah menggunakan pembayaran non tunai tersebut. Alat pembayaran non tunai paling umum digunakan adalah kartu kredit. Hampir setiap perbankan di Indonesia memiliki produk kartu kredit, salah satunya adalah Bank BCA. Berbagai kemudahan, promo dan keuntungan bisa kalian dapatkan dari kartu kredit dari BCA. Bagi yang ingin menikmatinya, kalian bisa baca artikel ini sampai habis tentang cara membuat kartu kredit BCA beserta jenis dan syaratnya.

Kartu kredit sudah menjadi alat wajib masyarakat jaman now untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Kebutuhan bisa dengan mudah terpenuhi dari kartu kredit. Dengan kartu kredit kita menjadi praktis dan aman saat belanja.  Selain sudah banyak pusat perbelanjaan yang menyediakan EDS, kemudahan belanja non tunai ditunjang dengan munculnya toko online yang secara otomatis harus melakukan pembayaran non tunai. Walau bisa dengan transfer bank, atau pembayaran non tunai lainnya. Pembayaran lewat kartu kredit lebih banyak keuntungannya. Diantaranya ada fasilitas cicilan dan promo diskon. Manusia mana yang tidak tertarik? Ayo daftar kartu kredit BCA makanya!

Pahami Jenis Kartu Kredit BCA

Bank BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia tentu paham dengan situasi saat ini. BCA menawarkan beragam jenis kartu kredit sesuai kebutuhan nasabah. Kalian bisa memiliki kartu kredit BCA tanpa harus melihat latar belakang profesinya, entah itu karyawan, pegawai, profesi, pengusaha, ibu rumah tangga dan bahkan mahasiswa. Kartu kredit BCAmemiliki tiga kategori jenis, yakni BCA Card, Mastercard dan VISA card. Masing masing kategori ada beberpa pilihan lagi. Alangkah bijaknya sebelum tahu cara membuat kartu kredit BCA ketahui dulu jenis jenis kartu BCA yang ada agar sesuai kebutuhan.

Jenis KartuIuran Kartu UtamaTambahanPendapatan Minimum
BCA Everyday Card125000100000Rp 36 Juta/tahun
BCA Card Gold125000100000Rp 36 Juta
BCA Card Platinum125000175000Rp 120 Juta
BCA Card Indomaret125000100000Rp 36 Juta
BCA Mastercard Platinum125000100000Rp 36 Juta
BCA Visa Batman125000100000Rp 36 Juta
BCA Visa Gold125000100000Rp 36 Juta
BCA Mastercard Matahari125000100000Rp 36 Juta
BCA Visa Platinum450000250000Rp 120 Juta
BCA Mastercard Black450000250000Rp 120 Juta
BCA Visa Black450000250000Rp 120 Juta
BCA Kris Flyer Visa Signature450000250000Rp 120 Juta
BCA PPS Club Visa Infinite1000000600000Rp 600 juta
Keuntungan Kartu Kredit BCA

Ada banyak keuntungkan yang bisa kalian nikmati setelah membuat kartu kredit BCA, antara lain:

  1. Semua jenis Kartu Kredit memiliki Suku Bunga (Efektif per Bulan) 2,25%
  2. Kartu Kredit BCA memiliki nilai tukar kurs nya rendah sehingga nyaman jika belanja atau berpergian diluar negri
  3. Terdapat Fasilitas BCA Travel Service. Fasilitas ini  membantu dalam pengurusan passport, dokumen perjalanan, pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel tanpa dikenakan biaya surcharge.
  4. Bebas biaya adimistrasi
  5. Pembayaran minimal 10% dari tagihan bulanan atau minimal Rp 50.000.
  6. Banyak Fasilitas, dari cicilan, autopay, rewar dan asuransi
  7. Jaringan luas, Kartu Kredit BCA diterima luas lebih dari 65.000 Merchant. Dengan dukungan lebih dari 1200 cabang BCA di seluruh Indonesia dan di semua fasilitas ATM BCA, m-BCA, BCA by Phone  dan KlikBCA tanpa dikenakan biaya sepersenpun.
  8. Banyak promo dan diskon, mulai dari makanan, hotel, tiket pesawat, eletronik sampai toko online.
Syarat kartu Kredit BCA
  • Calon nasabah adalah warga negara Indonesia maupun WNA
  • Usia saat pengajuan aplikasi : Kartu Utama : minimal 21 tahun dan Kartu Tambahan : minimal 17 tahun
  • KTP / Paspor dan KTM (jika mahasiswa)
  • Fotokopi KITAS
  • Keterangan Penghasilan bisa berupa Slip Gaji,  SPT  dan Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan.
  • Fotokopi Rekening Tabungan selama tiga Bulan Terakhir
  • Surat Ijin Praktek ( bagi profesional, seperti dokter)
  • Akta Pendirian Perusahaan / SIUP (pengusaha)
  • Salinan Tagihan Kartu Kredit 1 Bulan Terakhir / Fotokopi Kartu Kredit
  • Fotokopi NPWP
Cara membuat Kartu Kredit BCA Agar Sepat Disetujui

Meski telah memenuhi syarat dan kriteria mengajukan atau apliasi kartu kredit BCA, tapi kadang ada hal hal yang membuat pihak bank memiliki banyak pertimbangan untuk menyetujui. Pertimbangan tersebut bisa dilihat dari calon nasabah sendiri. Untuk lebih cepat disetujui, kalian bisa mengikuti beberapa tips dan cara membuat kartu kredit BCA dibawah ini:

1. Ajukan pembuatan kartu kredit BCA di tempat kalian menabung

Pilihlah Bank penyedia kartu kredit dimana kalian telah menabung. Bank akan lebih cepat menilai dan mempertimbangkan pengajuan dari riwayat tabungan kalian. Selain itu identitas kalian juga sudah terekam pihak BCA. Kalain tidak perlu memerlukan syarat fotokopi rekening tabungan pula. Apalagi jika riwayat tabungan kalian baik, kemungkinan besar mudah diterima. Dan kalian bisa menikmati berbagai keuntungan dengan kartu kredit tersebut.

2. Nasabah adalah Payroll  Bank BCA

Kalau kalian menyalurkan gaji lewat rekening BCA atau payroll kemungkinan akan mudah dapat kartu kredit. Bahkan tidak harus mendaftar ke bank, biasanya malah ditawari. Mengingat pihak bank sudah paham kalau kalian memenuhi kiteria nasabahnya. Kalau non payroll biasanya akan ditawari mutasi rekening ke BCA (bisa diterima dan ditolak tergantung pertimbangan kalian).

3. Ajukan saat ada promo pembuatan kartu kredit di Pusat Perbelanjaan

Mungkin promo pembuatan kartu kredit BCA tidak ada setiap bulan dan dimana saja. Melainkan ada saat saat tertentu dimana pihak bank melakukan promosi untuk membanyak nasabahnya. Umumnya pihak bank melakukan saat akhir tahun, hari hari besar dan pertengahan tahun di pusat perbelanjaan seperti mall. Saat promo ada kemudahan saat mengajukan kartu kredit, seperti bebas iuran tahun pertama dan syarat dipermudah.

Pertimbangkan Resiko Memiliki Kartu Kredit BCA

Ada banyak keuntungan, tetapi ada juga resiko memiliki kartu kredit BCA. Kerugian paling terasa adalah saat penarikan tunai di mesin ATM. Sebab selain untuk pembayaran tunai, kartu kredit juga bisa digunakan untuk tarik tunai. Biaya penarikan sebesar 4% dari besar penarikan uang tunai. Belum lagi saat kita terlambat mengembalikan kredit. Jadi usahakan menggunakan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan agar tidak terbebani tagihan di kemudian hari.

Bagi yang memang tertarik silakan ajukan pembuatan kartu kredit BCA di Kantor cabang dengan membawa syarat dokumen yang diminta. Pastikan juga kalian memenuhi kriteria dan siap menerima resiko yang ada. Akhir kata, sekian dan terima kasih telah membaca artikel tentang cara membuat kartu kredit BCA.