Limit Kartu Kredit BCA Semua Jenis Terbaru 2018

limit kartu kredit bca

limit kartu kredit bca semua jenis

Gaya hidup konsumtif memang pas kalau punya kartu kredit BCA. Sebab kita bisa dengan mudah belanja, bayar tagihan serta berpergian tanpa takut kehabisan uang. Kemudahan menggunakan kartu kredit untuk pembayaran non tunai memang sudah melekat pada zaman ini. Apalagi keuntungan kartu kredit sering membuat kita terlena. Adanya diskon dan promo membuat kita tak berhenti belanja tanpa memikirkan limit kartu kredit dan kemampuan finansial kita. Baru nyesel kalau udah lihat tagihan yang bengkak. Untuk itu, demi menghindari bengkaknya tagihan kalian perlu mengetahui limit kartu kredit BCA semua jenis agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Setiap jenis kartu kredit memiliki limit yang berbeda. Perbedaan limit dalam setiap kartu kredit mengacu pada kategori kemampuan pemegang kartu kredit. Semakin besar limit kartu kredit menandakan penghasilan atau kemampuan finansial pemegang kartu kredit semakin tinggi. Begitu sebaliknya, semakin kecil limit semakin kecil pula kemampuan pemegang kartu kredit. Namun diluar limit normal, kadang ada kebijakan penyedia kartu kredit yang membuat limit makin rendah. Diantaranya penyebabnya karena riwayat pengembalian kartu kredit yang tidak lancar.

Kebijakan Limit Kartu Kredit BCA

Besaran limit kartu kredit tidak mengacu pada nominal, melainkan pada kemampuan pemegang kartu kredit. Oleh karena itu, pihak BCA tidak menyebutkan nominal limit pada setiap jenis produk kartu kreditnya. BCA hanya menetapkan limit 40% dari limit kartu kredit BCA per hari. Jadi ketika kalian menanyakan limit kartu kredit yang kalian miliki tentu acuanlah pada kemampuan finansial kalian.

Ketika anda telah menggunakan lebih dari 40%, maka akan kena over limit. Ketika sudah over limit tentu kalian dikenakan biaya. Biaya over limit kartu kredit BCA sebesar 40.000 untu setiap jenis kartu kredit BCA baik pada produk berlogo mastercard, BCA Card maupun VISA Card.

Selain Pendapatan, 4 Faktor ini yang mempengaruhi besaran limit kartu kredit BCA
Total Kredit

Sekalipun kalian memiliki pendapatan yang lumayan, namun jika total kredit konsumtif kalian besar tentu akan memperkecil limit kartu kredit yang kalian ajukan. Bank BCA akan menilai ada utang atau tidak. Apa KTA, KPR atau kredit multiguna lainnya. Jika kalian bebas utang limit yang kalian dapatkan akan lebih besar.

Domisili

Semua perbankan hampir menganjurkan untuk mengajukan layanan pembuatan kartu kredit sesuai identitas KTP. Sebab kejelasan identitas juga menjadi pertimbangan pihak bank memberik limit kartu kredit. Harapan anjuran pemngajuan sesuai dengan  identitas selain limit bisa besar adalah pihak bank  bisa dengan mudah menemukan nasabahnya, terutama ketika nunggak utang.

Status kepemilikan rumah

Seringkali ketika mengajukan kartu kredit, pihak bank akan menanyakan status kepemilikan rumah. Lho kenapa? Sebab nasabah dengan kepemilikan sendiri tidak menanggung cicilan perbulan seperti pada rumah kredit atau kos.Pihak akan lebih memprioritaskan nasabah dengan kepemilikan rumah sendiri. Semua perbankan menerapkan kebijakan ini, termasuk pihak Bank BCA.

 Jumlah kartu kredit

Ada berapa banyak kartu kredit yang kalian miliki? Jika mengacu pada himbauan Bank Indonesia. Nasabah dengan penghasilan 3-10 juta tidak boleh memiliki kartu kredit lebih dari dua lho. Nah, Pihak juga menilai dari jumlah k artu kredit, ketika kalian sudah punya kartu kredit dari penerbit lain, tentu akan mempengaruhi besaran limit kartu kredit BCA. Artinya, semakin banyak kartu kredit yang kalian miliki kemungkinan besar limitnya akan lebih kecil.

Gunakan Sesuai Kebutuhan

Dengan mengetahui limit kartu kredit BCA, kemungkinan kalian tidak perlu was was dalam penggunaan kartu kredit. Kalian terhindar dari biaya over limit yang akan menambah beban tagihan kartu kredit. Bagi yang merasa kok limit kartu kredit BCA kecil, kalian bisa mengajukan kenaikan limit. Syarat mengajukan kenaikan limit salah satunya adalah jumlah tabungan. Baca : Syarat menaikan limit kartu kredit